OUR BLOGS

Next Generation Sequencing (NGS): Perannya dalam Food Safety

Food safety atau keamanan pangan merupakan hal yang sangat penting karena memiliki dampak langsung terhadap kesehatan masyarakat. Next Generation Sequencing (NGS) saat ini hadir mewakili kemajuan teknologi untuk memberikan solusi terhadap permasalahan tersebut.

Mengenal Peptida, Molekul yang  Mampu Mencegah Penuaan Dini

Peptida adalah rantai pendek asam amino dimana asam amino sendiri adalah senyawa pembentuk protein. Peptida dapat ditemukan dimana-mana termasuk di dalam tubuh manusia. Peptida kosmetik adalah peptida digunakan dalam produk kecantikan. Peptida ini secara alamiah proses penyembuhan luka, anti-inflamasi, dan respon antioksidan.

Epigenetik: Mengenal Lebih Dekat

 

Epigenetik adalah studi tentang bagaimana perilaku dan lingkungan dapat menyebabkan perubahan yang memengaruhi cara kerja gen. Tidak seperti perubahan genetik, perubahan epigenetik tidak mengubah urutan DNA, Epigenetik adalah studi tentang bagaimana perilaku dan lingkungan dapat menyebabkan perubahan yang memengaruhi cara kerja gen. Tidak seperti perubahan genetik, perubahan epigenetik tidak mengubah urutan DNA.

Mengenal 5 Spesies Burung Kakatua yang Kalian Perlu Ketahui

Burung Kakatua merupakan salah satu jenis burung yang sangat populer dan sangat digemari oleh masyarakat di Indonesia. Masing-masing spesies memiliki keunikan dan ciri khasnya masing masing, yuk kenalan sama mereka.

What is Western Blot?

Western Blot, atau juga disebut Protein Immunoblotting, adalah teknik berbasis antibodi yang digunakan untuk mendeteksi keberadaan, ukuran, dan kelimpahan suatu protein tertentu di antara sekumpulan protein dalam sampel.

PORCINE DETECTION Mengenal Deteksi DNA Babi dalam Uji Halal

Porcine Detection merupakan pengujian yang dilakukan pada suatu produk untuk mengetahui ada tidaknya cemaran bahan non halal dari babi dan produk turunannya, misalnya lemak, minyak, dan gelatin.

6 Fakta Menarik Tentang Lovebird

Lovebird adalah burung asli dari hutan dan sabana di Sahara Afrika dan Madagaskar. Fosil burung lovebird purba telah ditemukan 1,9 juta tahun yang lalu di Afrika Selatan.

Mengapa proses penyimpanan sampel sangatlah penting?

Kualitas sampel DNA/RNA akan menentukan kualitas hasil eksperimen lanjutan. Sampel yang tidak disimpan dengan baik dapat menyebabkan …..

Real-Time PCR

Dicetuskan pertama kali oleh Kary Mullis di tahun 1984, Polymerase Chain Reaction (PCR) merupakan salah satu jenis eksperimen yang sudah sangat umum dilakukan dalam ranah biologi molekuler. 

Get to Know Gene Expression Analysis

Gene Expression (Ekspresi Gen) studi eksperimen yang dirancang untuk menguji hipotesis mengenai adanya perbedaan ekspresi gen antara kelompok subjek biologis yang terpapar kondisi dan/atau perlakuan berbeda.

3D Cell Culture

Kultur sel 3D merupakan metode kultur dimana sel dikembangbiakan sedemikian rupa sehingga sel dapat tumbuh ke berbagai arah (biasanya hingga membentuk spheroid) dan berinteraksi…..

Skin Microbiome

Jika Anda pernah mendengar istilah gut microbiota dan hubungannya dengan kesehatan, pernahkah Anda mendengar tentang Skin Microbiome? Serupa tapi tak sama, skin microbiome ….

Real-Time RT-PCR for COVID-19 Detection

Temukan seluk-beluk Real-Time Reverse Transcription Polymerase Chain Reaction (RT-PCR) untuk deteksi COVID-19 melalui blog informatif kami.

IDT Oligo

Sebagai salah satu faktor utama dalam PCR, oligonucleotides atau biasa disebut primer, membutuhkan penanganan tersendiri agar kualitasnya….

6 Fakta Menarik Tentang Burung Macaw

Burung Macaw merupakan burung dari tribus arini yang merupakan anggota keluarga Psittacidae. Yuk cari tau apa aja yang membuat Burung Macaw menarik?

Keep in Touch with Us

13 + 3 =

PT. Genetika Science Indonesia

Rukan Great Wall Blok C No. 19-21
Green Lake City 
Kel. Petir, Kec. Cipondoh, Kota Tangerang, Banten 15147, Indonesia.
t. +62 21 5433 2034, +62 21 5433 2425, +62 21 5433 2701
f. +62 21 5433 2701
p. +62 878 7000 8754 (WhatsApp Only)

FOLLOW US ON: